Jumat, 06 Juni 2014

Wisata Alam Air Terjun Tongkat

Wisata Alam Air Terjun Tongkat


Bosan dengan keramaian dikota besar dan ingin mencari suasana baru dengan suasana alam terbuka, saya disini menawarkan wisata alam berupa air terjun.
Air terjun Tongkat namanya. Air terjun ini baru pertama kali saya kunjungi bersama-sama temen satu kelas saya, karna saya sangat ingin mengetahui air terjun tersebut kenapa dinamakan tongkat maka saya putuskan pergi kesana.

Lokasi air terjun tersebut berada di Kabupaten Langkat (tepatnya sih kurang tau jelas soalnya di ajak teman-teman) dan memakan waktu kurang lebih 3 jam dari kota Medan.
Kalau Anda semua ingin wisata kesana caranya gampang kok. Setelah masuk kota Binjai akan banyak tour guide yang akan membimbing anda menuju ke tempat wisata tersebut.

Dan setelah setibanya Anda di pintu masuk ke wisata air terjun Tongkat tersebut, Anda akan di bimbing oleh 2 orang tour guide yang akan senantiasa menuntun anda menuju air terjun tersebut dan membawa barang perlengkapan anda.

Salah satu Tour Guide yang ada di Air Terjun Tongkat
Bisa di bilang track akan kita lalui sangat ekstrim dan berbahaya bagi kita yang belum pernah tracking sebelumnya. Track yang akan dilewati yaitu menuruni dan menaiki lembah yang sangat curam serta melewati jembatan yang terbuat dari bambu (jadi yang berat badannya over harap waspada). Memakan waktu cukup lama juga untuk menuju lokasi air terjun tersebut di karenakan medan yang cukup berat.

Tapi ketika Anda telah sampai, anda akan di suguhkan pemandangan yang sangat indah dan sejuknya air terjun tersebut. Sangat cocok untuk menghilangkan rasa capek yang anda alami selama perjalanan yang anda lalui. 

Yah menurut saya sih tempat ini tidak mengecewakan saya dan patut saya rekomendasikan sebagai tempat liburan bernuansa alam.

Kalau penasaran akan saya kasi liat penampakan dari air terjun tersebut yang saya abadikan bersama teman-teman saya.
air terjun tongkat
Penampakan Air Terjun Tongkat
air terjun tongkat
Tampak dari dekat Air Terjun Tongkat
air terjun tongkat




Air Terjun Tongkat
Pemandangan Alam Air Terjun Tongkat


Jika anda penasaran tempat nya bisa langsung saja menuju kesana dan ajak teman-teman anda beserta yang lainnya juga. Sekian info dari saya. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar